-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Roadmap 2030 Jadi Koperasi Terbaik di Indonesia, KMM Buka Cabang ke-189 di Karimun

Senin, 07 Oktober 2024 | 10.24 WIB Last Updated 2024-10-07T04:27:40Z
Peresmian kantor cabang KMM ke-189 di Karimun, Kepulauan Riau.
Karimun(DN)
Konsisten menggapai target prestis di tahun 2030 mendatang, sebagai salah satu Koperasi Tebaik di Indonesia, Koperasi Makmur Mandiri (KMM), kembali melebarkan sayap dengan membuka kantor cabang ke-189 di Kabupaten Karimun, Propinsi Kepulauan Riau.

Peresmian kantor cabang baru ini, diresmikan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui pengawas KMM, Nelson Naibaho didampingi Korwil Sumbangteng 1, Bontor Sinaga bersama sejumlah karyawan KMM, Selasa, 1 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut, Nelson Naibaho berharap kehadiran kantor cabang baru ini dapat meningkatkan kualitas layanan simpan pinjam dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh anggota, calon anggota maupun bagi masyarakat di Kepulauan Riau, khususnya di Karimun.

Sebagai pengawas ia memberikan masukan kepada pengurus, mulai korwil dan manejer cabang di Sumbangteng 1 untuk meningkatkan aset KMM, guna mendongkrak terhadap pertumbuhan, pemupukan modal sendiri KMM yaitu Simpanan Pokok dan Simpanan Wajib. Kemudian juga dinaikkannya Simpanan Wajib yang bervariasi sesuai dengan kemampuan anggota, sehingga likuiditas KMM semakin kuat.
Kantor cabang KMM ke-189 di Karimun.
Pengawas KMM, Nelson Naibaho juga mengingatkan agar terus meningkatkan promosi-promosi kepada masyarakat. Terutama kepada pelaku-pelaku ekonomi berskala usaha kecil dan menengah, agar mau bergabung menjadi anggota KMM. Baik melalui penyuluhan-penyuluhan, penyebaran brosur-brosur, iklan-iklan melalui media social maupun media digital.

"Terus tingkatkan pelayanan terbaik kepada anggota, sehingga kepercayaan mereka tetap terjaga. Dengan demikian, mereka tertarik menyimpan uangnya di KMM seperti Simpanan Sukarela Mandiri, Simpanan Hari Tua, Simpanan Berjangka Pendidikan, Simpanan Berjangka Mandiri dan Simpanan Wisata Rohani," ujarnya.

Terakhir ia berpesan agar karyawan KMM bekerja keras dan dibarengi kerjasama yang baik dan tetap menjaga integritas masing-masing.
Makmur Mandiri Mobile mempermudah pelayanan kepada anggota KMM.
Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM menambahkan, pengembangan cabang baru KMM ini, langkah baik untuk mewujudkan target kerja KMM 2030, menjadi salah satu koperasi terbaik di Indonesia.

"Dengan jumlah cabang maupun anggota yang terus bertambah dan solidaritas yang kuat, semua jajaran pengurus KMM berpacu menggapai target itu, khususnya pencapaian aset 2024 sebesar Rp1,8 triliun, 195 kantor cabang dan SHU Rp 30 miliar,” tutur Suami Jusniar Simbolon itu.

Langkah ke arah 2030, lanjut Tumbur Naibaho, tidak hanya keberhasilan dalam pengembangan cabang ataupun peningkatan aset, tetapi juga peningkatan kualitas pelayanan kepada anggota.

KMM memaksimalkan sosialisasi layanan digital, Makmur Mandiri Mobile, terutama untuk menjangkau para anggota yang domisilinya jauh dari kantor pelayanan. Dengan Makmur Mandiri Mobile, transaksi anggota tak perlu lagi bertatap muka, cukup dengan smartphone di tangan saja.

Implementasi aplikasi Makmur Mandiri Mobile juga membuat anggota lebih nyaman berkoperasi. Ini karena aplikasi tersebut dilengkapi dengan beragam fitur sesuai kebutuhan anggota seperti mengecek jumlah simpanan dan transfer antar rekening anggota di KMM.(SBS).
×
Berita Terbaru Update