-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Bupati Cup II Usai, KMM Sampaikan Terima Kasih atas Terlaksananya Turnamen Dengan Baik

Senin, 16 September 2024 | 13.43 WIB Last Updated 2024-09-16T06:43:48Z
Ketua KMM melalui penasehat Wilayah Sumbagut II, Renaldi Naibaho menyerahkan piala dan piagam kepada juara 2 Bupati Cup II, Tomok United.
Samosir(DN)
Turnamen sepakbola antar kampung bertajuk “Bupati Cup II” Tahun 2024, yang diikuti sebanyak 29 tim, akhirnya resmi berakhir. Kegiatan yang telah berlangsung selama 4 bulan lebih (19 Mei-15 September 2024) di Lapangan Pangururan, Ambarita dan Mogang tersebut, ditutup secara resmi oleh Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST, Minggu, 15 September 2024.

Namun sebelum menutup turnamen itu, Bupati bersama unsur forkopimda, para kepala OPD, sponsor dan para pecinta sepakbola terlebih dahulu menyaksikan laga final antara Tomok United melawan Remgas FC.

Di partai puncak ini, kedua kesebelasan menampilkan permainan yang sangat luar biasa. Mereka silih berganti jual beli serangan, namun Tomok United harus mengakui keunggulan Remgas FC, laga berakhir skor 0-2.

Sebagai salah satu sponsor utama, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui penasehat Wilayah Sumbagut II, Renaldi Naibaho turut hadir dan menyampaikan sambutan. Renaldi Naibaho dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak, sehingga turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup II terlaksana dengan baik.
Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui penasehat Wilayah Sumbagut II, Renaldi Naibaho menyampaikan sambutan.
"Kami berharap lewat kegiatan ini menjadi sarana para pemuda Kabupaten Samosir semakin kompak dan percaya diri, untuk turut mengambil bagian membangun daerah melalui olahraga," ujarnya.

Sebagai informasi, sebagai wujud perhatian terhadap dunia olahraga di Kabupaten Samosir, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) senantiasa memberikan dukungan penuh pada turnamen sepakbola Bupati Samosir Cup.

Pada tahun 2023 lalu, dan juga tahun 2024 ini, Koperasi besar skala nasional, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri menjadi sponsor utama turnamen tahunan tersebut. Kali ini, KMM memberi bantuan kepada panitia sebesar Rp 50 juta beserta 80 buah bola, serta dana pembinaan kepada 29 tim dengan masing-masing mendapatkan Rp 1.5 juta.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom secara langsung mengalungkan medali menyerahkan piala bergilir kepada juara baru Remgas FC, yang mana pada Bupati Cup I dipegang oleh Antap FC.
Remgas FC merayakan kemenangan.
"Pemkab. Samosir selalu dan senantiasa mendukung dunia olahraga. Mari jadikan ajang ini meningkatkan potensi diri, menghindarkan diri dari perbuatan negatif.  Sepakbola harus dapat mempersatukan,  mengikat tali silaturahmi satu sama lain," kata Vandiko.

Dikatakan Vandiko, Bupati Cup III akan kembali digelar tahun depan dengan harapan dari Kabupaten Samosir akan lahir atlit sepakbola yang handal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Samosir dari dunia olahraga.

"Saya yakin diantara ribuan penonton pasti ada yang memantau pemain yang berbakat. Ya kalau tertib dan sportif mari kita lanjutkan tahun depan," tambah Vandiko.

Dijelaskan Bupati Samosir, turnamen sepak bola yang merupakan usulan masyarakat akan tetap didukung sebagai wadah menampung bakat-bakat pesepakbola yang ada di Kabupaten Samosir.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para juara dan seluruh tim yang telah berpartisipasi dalam Bupati Cup II. "Terima kasih kepada seluruh panitia, seluruh tim dan official yang sudah berpartisipasi dalam even ini. Mari merajut tali persaudaraan dan semoga even ini menjadi wadah bagi masyarakat Samosir menyalurkan potensi di bidang olahraga," ungkap Vandiko.
Bupati Samosir berphoto bersama dengan panitia Bupati Cup II.
Dalam kesempatan tersebut, Vandiko berharap PSSI yang statusnya sedang demisioner saat ini dapat dapat aktif aktif kembali, dan akan mengupayakan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

"Semoga PSSI aktif kembali, supaya event seperti ini bisa kelanjutan. Hal ini akan saya komunikasikan demi untuk mewujudkan impian atlit dari Samosir dan semoga tahun kita bisa berdiri bersama untuk melanjutkan kembali even Bupati Cup selanjutnya," kata Vandiko.

Berikut daftar juara dan penerima penghargaan perorangan dalam Bupati Cup II 2024. Juara I diraih Remgas, mendapatkan piala bergilir, trophy tetap, medali dan uang pembinaan Rp. 50 juta. Juara II Tomok United, mendapatkan medali, trophy tetap dan uang pembinaan Rp. 30 juta.

Juara III Barca FC Samosir mendapatkan medali, trophy tetap dan uang pembinaan Rp. 15 juta dan Juara IV diraih Tunas Muda Nainggolan, mendapatkan trophy tetap dan uang pembinaan 10 juta rupiah.

Pemain terbaik diraih Jepri Rumahorbo dari Remgas FC mendapatkan Rp. 5 juta dan trophy, kiper terbaik, Alberto Remgas FC mendapatkan 2.5 juta dan trophy, pemain muda berbakat Yakindo Manihuruk dari Tomok United mendapatkan Rp. 2,5 juta dan trophy dan top skor diraih Rinaldi dengan 5 gol dari Remgas FC mendapatkan Rp. 5 juta dan trophy.(SBS).
×
Berita Terbaru Update