-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Kontribusi Untuk Pendidikan, 13 Kantor Cabang KMM di Samosir Berikan Beasiswa Prestasi Kepada Anggota

Jumat, 23 Agustus 2024 | 09.33 WIB Last Updated 2024-08-23T06:57:16Z
Manajer KMM Cabang Samosir 1, Lunggu Simarmata bersama tim menyerahkan beasiswa motivasi prestasi kepada anak anggota.
Samosir(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM) terus berbuat. Kali ini dari 13 kantor cabang KMM di Kabupaten Samosir, yang berada dibawah naungan Wilayah Sumbagut II mulai melakukan penyerahan beasiswa motivasi prestasi kepada 818 siswa yang juara di sekolah masing-masing.

Staf khusus Korwil Sumbagut II, Iran Persia Naibaho menuturkan, beasiswa motivasi prestasi yang diserahkan KMM kepada anggota maupun anak anggota yang berprestasi di 13 kantor cabang KMM se-Kabupaten Samosir sebanyak 818 orang.

"Dari 818 tersebut, sebanyak 375 juara 1, 232 juara 2 dan juara 3, sebanyak 211," ujar Iran Persia Naibaho, Jumat, 23 Agustus 2024.

Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb, juga mendapatkan piagam.

Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, adalah para anak anggota KMM yang berprestasi di sekolahnya, peringkat juara 1-3 dan menabung di Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) KMM.

Sementara itu, Manajer KMM Cabang Samosir 1, Lunggu Simarmata mengatakan, pihaknya bersama tim melakukan penyerahan beasiswa tersebut, dengan mendatangi langsung siswa ke sekolah maupun ke rumah.
Penyerahan beasiswa motivasi prestasi KMM kepada anggota maupun anak anggota.
"Gerakan peduli pendidikan menjadi salah satu program spesial Koperasi Makmur Mandiri untuk memberi stimulus kepada siswa untuk termotivasi dalam belajar lebih baik," ungkap Manajer KMM Cabang Samosir 1, Lunggu Simarmata.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, menambahkan, beasiswa ini bentuk kepedulian kepada generasi penerus bangsa, sekaligus sebagai ucapan terimakasih KMM kepada masyarakat yang juga telah menjadi anggota KMM.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak besar, tapi sangat berarti untuk memotivasi anak-anak kita terus rajin dan tekun belajar, serta berprestasi,” katanya.

Putra 12 bersaudara itu berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia, khususnya di Kabupaten Samosir.

“Di tangan kalian masa depan bangsa ini akan ditentukan. Jadi, pesan saya, belajarlah yang sungguh-sungguh. Masa depan kalian, ada di tangan kalian sendiri,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update