-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

KMM Cabang Lintong Nihuta Salurkan Beasiswa Kepada Anak Anggota Berprestasi di Sekolahnya

Jumat, 16 Agustus 2024 | 13.54 WIB Last Updated 2024-08-16T08:24:19Z
KMM Cabang Lintong Nihuta menyerahkan beasiswa kepada anggota maupun anak anggota.
Humbahas(DN)
Pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan mendasar untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkelanjutan. Sehingga Koperasi Makmur Mandiri (KMM) memberikan perhatian serius dengan turut serta berkontribusi dengan memotivasi anak-anak anggota yang berprestasi untuk terus meningkatkan prestasi dan belajar.

“Tujuan kami adalah memotivasi anak-anak anggota lainnya untuk meningkatkan prestasi akademik maupun lainnya dan memberi dukungan kepada mereka yang berprestasi,” kata Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, Jumat, 16 Agustus 2024.

Harapannya, lanjut Tumbur Naibaho, generasi penerus dan anak muda usia sekolah tetap belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orang tua.
KMM Cabang Lintong Nihuta menyerahkan beasiswa kepada anak-anak anggota.
Sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian terhadap pendidikan, Koperasi Simpan Pinjam (KMM) Cabang Humbang Hasundutan 2, Lintong Nihuta pimpinan Ikhlas B Purba bersama tim, kembali memotivasi para anggota maupun anak anggota yang terdiri dari siswa-siswi SD sampai SMA. Dengan memberikan penghargaan berupa beasiswa motivasi prestasi.

Manajer KMM Cabang Humbang Hasundutan 2, Lintong Nihuta, Ikhlas B Purba bersama wakilnya, Jefri Sihombing, beserta tim Juliana Lubis, Irwan Sianturi, Voldano Sitanggang dan Jhonke Silaban turun langsung menyerahkan beasiswa kepada sekolah maupun ke rumah.

Sementara itu, Korwil Sumbagut III, Alipen Malau menjelaskan, kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, adalah siswa berprestasi di sekolahnya dengan peringkat juara 1-3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah.
Penyerahan beasiswa motivasi prestasi kepada anggota.
Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) ini dirancang untuk mewujudkan impian para orang tua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana. Oleh karena itu sejak dini harus dipersiapkan dana dengan mulai menabung.
Penyerahan beasiswa motivasi prestasi kepada anggota KMM.
"Masa depan terbantu lewat simpanan cuma Rp. 150.000/bulan dengan suku bunga 9,6 setahun, maka dalam tempo 15 tahun dana pendidikan akan terkumpul Rp. 59.935.924. Dana tersebut bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah si anak," ungkapnya.

Dijelaskan, besaran simpanan bisa disesuaikan dengan kemampuan anggota dan jangka waktu jatuh tempo juga bisa disesuaikan dengan usia anak. Misalkan usia anak saat ini 2 tahun maka masa simpanan sebaiknya 16 tahun, agar nantinya dana yang disimpan dipergunakan untuk biaya kuliah si anak.(SBS).
×
Berita Terbaru Update