-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

KMM Bersama Forkom KBI Beri Donasi Kepada Korban Banjir Bandang di Sumbar

Kamis, 22 Agustus 2024 | 13.42 WIB Last Updated 2024-08-23T06:44:35Z
Kunjungan KMM bersama Forkom KBI ke Propinsi Sumatera Barat.
Padang(DN)
Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Drs Tumbur Naibaho MM bersama Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI), Irsyad Muchtar serta 13 koperasi yang menjadi group Forkom KBI, melakukan silaturahmi ke Propinsi Sumatera Barat, Jumat, 16 Agustus 2024.

Kunjungan ini diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sumbar. Kunjungan sekaligus untuk menyerahkan bantuan musibah banjir bandang yang melanda sejumlah daerah di provinsi tersebut pada Mei lalu.

Pertemuan juga dihadiri 13 koperasi Sumbar, antara lain Koperasi Konsumen Semen Padang, Puskud Sumbar, Kopmen Bank Nagari, Koperasi Anak Nagari Minangkabau, Kopwan Ika Boga, Kopjas Kopegtel PT Telkom, Kopmen Pelindo II Teluk Bayur, Kopmem Tirta Kuranji Perumda, Koperasi Pembangunan Usaha Sumbar, Kopmen Lisna PT PLN Persero, Puskop Kepolisian Sumbar, Pusat Kopeg RI Provinsi Sumbar, dan Kopeg Kantor Gubernur.

Pada kesempatan itu, Ketua Forkom KBI, Irsyad Muchtar melaporkan, selain menyerahkan donasi, kunjungan ke Sumbar, dimanfaatkan untuk mengenal koperasi di Sumbar yang bisa diharapkan bekerjasama dengan Forkom KBI.

“Ini kunjungan pertama kami ke Sumbar, dan bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Koperasi UMKM Sumbar Bapak Endrizal dan kami harapkan bisa mendapatkan data koperasi dengan tata kelola baik yang nantinya bisa kami ajak berkolaborasi,” ujarnya.

Adapun bantuan untuk banjir bandang yang akan diserahkan berasal dari 16 koperasi lain, yaitu Koperasi BMI Group, Tangerang Banten, KSP Makmur Mandiri, Bekasi Jawa Barat, KSPPS BMT Assyafi’iyah BN Lampung, KSP Kodanua Jakarta, KSP Sahabat Mitra Sejati, Koperasi Kesehatan Pegawai dan Pensiunan Bank Mandiri (Mandiri Healthcare), Koperasi Tankers, BMT Nurul Ummah Ngasem Jawa Timur, Koperasi Keluarga Guru Jakarta, BMT UGT Nusantara Pasuruan Jawa Timur, Kopsyah Abdi Kerta Raharja, Kopwan Setia Bhakti Wanita Surabaya, Koperasi Pengayoman Pegawai Kemekumham, Koperasi Kana Surabaya, donasi lainnya dari Paragon Technology and Innovation dan IMFEA (Indonesia Micro Finance Expert Association).

“Terima kasih atas bantuan Forkom KBI, donasi ini akan kami teruskan kepada warga yang terkena musibah,” ujar Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM Endrizal.

Mahyeldi menjelaskan sejak terjadi musibah banjir bandang Mei lalu di kawasan Lembah Anai telah menyebabkan kerusakan parah di daerah tersebut. Puluhan rumah dan warung serta tempat wisata tersapu rata oleh banjir bandang.

“Sejak kejadian tersebut Lembah Anai kami tutup hampir dua bulan ini dan kerugian di jalur lalu lintas padat antara Padang Bukittinggi ini sekitar Rp 50 miliar per hari,” ujarnya.

Gubernur memberikan apresiasi atas kunjungan Forkom KBI dan berharap dapat terjalin kerja sama dengan koperasi di Sumbar. “Disini hadir beberapa koperasi besar Sumbar, silakan saling berkomunikasi, semoga terjalin kerjasama yang baik dan saling menguntungkan,” ujar Mahyeldi. Acara kemudian diakhir dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.(Red/MP).
×
Berita Terbaru Update