-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

HUT RI ke-79, KMM Terima Penghargaan dari Bupati Samosir

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23.12 WIB Last Updated 2024-08-18T01:20:26Z
Manajer KMM Cabang Samosir 1, Lunggu Simarmata menerima penghargaan dari Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom ST bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT RI ke-79 tingkat Kabupaten Samosir yang dilaksanakan di Tanah Lapang Pangururan, 17/08. Upacara berlangsung lancar. Pasukan Paskibraka sukses melakukan penaikan bendera merah putih diiringi lagu Indonesia Raya.

Peringatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, dengan tema “Nusantara baru, Indonesia maju”. Sejalan dengan tema tersebut, maka dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Samosir menetapkan sub tema “Dengan semangat kebersamaan, kita lanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan untuk mewujudkan Samosir sejahtera dan bermartabat”.

Usai upacara kebesaran tersebut, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST melakukan pemberian penghargaan kepada semua elemen masyarakat yang berprestasi baik di bidang sains, seni, budaya, kegiatan kemasyarakatan, prestasi olah raga dan lain-lainnya.

Termasuk Koperasi Makmur Mandiri (KMM) yang turut menerima penghargaan dari Bupati Samosir, atas dukungan dan partisipasi dalam membangun Kabupaten Samosir, khususnya partisipasi dalam kesuksesan pelaksanaan peringatan HUT RI ke-79 tahun 2024.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Manajer KMM Cabang Samosir 1, Lunggu Simarmata menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia ke-79. "Pada momentum ini, nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam mewujudkan kemerdekaan yang dapat kita nikmati saat ini, hendaknya kita lanjutkan dengan karya-karya positif dalam mengisi kemerdekaan dalam mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju," ungkapnya.
KMM menerima penghargaan dari Bupati Samosir.
Lebih lanjut terkait penghargaan yang diterima, Lunggu menyampaikan, selamat kepada semua elemen masyarakat yang berprestasi, yang telah menorehkan prestasinya yang patut diapresiasi bersama, sebagai wujud pengabdian dan perjuangannya dalam mengisi kemerdekaan ini.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir kepada KMM dan juga wujud semangat kebersamaan,” tutur Lunggu Simarmata.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengajak seluruh mayarakat untuk bersama-sama merenungkan makna kemerdekaan dan pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa. Semangat juang dan rela berkorban yang telah dikobarkan para pahlawan bangsa, harus selalu kita kenang, hargai dan kita hormati.

"Kita sebagai generasi penerus memiliki tanggung jawab besar untuk menghargai dan melanjutkan perjuangan mereka dengan semangat yang sama dengan cara mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi dan talenta kita masing-masing," kata Vandiko.

Sejalan dengan sub tema hari ulang tahun ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Samosir, Bupati Samosir  mengatakan peringatan ini menjadi momentum yang baik untuk menyatukan tekad agar seluruh stakeholder, pemerintah dan masyarakat Samosir secara bersama-sama, bahu membahu dilandasi rasa persaudaraan dan kekeluargaan untuk melanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update