-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Tunjang Pelayanan Pendeta GKPI Jemaat Khusus Pangururan, KMM Sumbang Sepeda Motor

Senin, 24 Juni 2024 | 19.10 WIB Last Updated 2024-06-24T14:31:47Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Dirut SPBU KMM Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga didampingi staf khusus Korwil KMM Sumbagut II dan sejumlah manajer menyerahkan bantuan beri satu unit sepeda motor kepada pengurus GKPI Jemaat Khusus Pangururan.
Samosir(DN)
Bertepatan HUT Koperasi Makmur Mandiri (KMM) ke-15, yang baru kemarin lusa, Sabtu, 22 Mei 2024 dirayakan di Bekasi Jawa Barat, koperasi yang memiliki 188 cabang yang tersebar di 25 propinsi tersebut, memberikan kado terindah kepada GKPI Jemaat Khusus Pangururan.

Kado tersebut berupa satu unit sepeda motor yang telah lama dinantikan jemaat GKPI Pangururan, sebagai operasional pendeta dalam melakukan pelayanan kepada jemaat.

Sumbangan KMM itu diserahkan Ketua KMM melalui Dirut SPBU KMM Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga didampingi staf khusus Korwil KMM Sumbagut II, Iran Persia Naibaho bersama sejumlah manajer KMM di Kabupaten Samosir, Senin, 24 Juni 2024.

Serah terima sepeda motor yang digelar di halaman GKPI Jemaat Khusus Pangururan tersebut, diterima oleh Sekretaris Jemaat GKPI Pangururan, Blasman Sitanggang bersama sintua Ganda Tambunan, sintua Sudiman Sinaga, Farel Naibaho (jemaat GKPI Jakarta) dan sejumlah perwakilan jemaat GKPI Pangururan.

Sekretaris Jemaat GKPI Pangururan, Blasman Sitanggang menyampaikan ucapan terima kasih kepada KMM, yang telah meringankan beban pergumulan gereja, yang selama setahun terakhir ini merindukan adanya kendaraan pendeta untuk pelayanan bagi jemaat.

Dijelaskan, setahun terakhir ini, pihak gereja telah berusaha mewujudkan harapan tersebut dengan mengumpulkan dana sedikit demi sedikit, dari kerelaan jemaat. Namun dana yang terkumpul belum terpenuhi untuk membeli kendaraan tersebut dalam waktu dekat ini.

"Inilah kasih Tuhan kepada kami melalui KMM. Kami mengucapkan terima kasih kepada KMM, terutama atas kemurahan hati bapak Tumbur Naibaho, yang telah menyumbangkan satu unit sepeda motor sebagai kendaraan pendeta dalam pelayanan kepada jemaat. Semoga KMM semakin terberkati, maju dan sukses kedepannya," ujar Sekretaris GKPI Jemaat Khusus Pangururan, Blasman Sitanggang.

Keberadaan sepeda motor ini, sambungnya, tentu akan memudahkan dan melancarkan pelayanan pendeta kepada jemaat, baik itu pelayanan ibadah rumah tangga, ibadah suka maupun duka, dan lainnya.
Pengurus GKPI Jemaat Khusus Pangururan menyambut hangat rombongan KMM, sebelum serahterima bantuan satu unit sepeda motor.
Farel Naibaho, jemaat GKPI Jakarta, yang dulunya sintua di GKPI Pangururan, menambahkan, sumbangan ini bermula saat dirinya bermohon bantuan operasional pendeta GKPI Pangururan yang telah lama didambakan, kepada Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, saat bertemu beberapa hari lalu di Jakarta.

"Puji Tuhan, Pak Tumbur Naibaho menyanggupinya. Sehingga terlaksanalah hari ini penyerahan bantuan kendaraan pendeta untuk pelayanan kepada jemaat GKPI Pangururan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM melalui Dirut SPBU KMM Pangururan, Bintang Hasudungan Sinaga menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KMM, terutama janji iman Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM kepada jemaat GKPI Pangururan yang membutuhkan kendaraan untuk pelayanan pendeta kepada jemaat.

“Bantuan ini sekaligus sebagai kado HUT KMM ke-15 untuk jemaat gereja GKPI Pangururan. Semoga bantuan ini dapat memperlancar pelayanan gereja kepada jemaat,” pungkasnya.

Sekadar informasi, selama 15 tahun KMM hadir di Indonesia sebagai salah satu usaha di bidang jasa keuangan, tidak hanya berfokus dalam meningkatkan keuntungan usaha. KMM senantiasa berusaha turut ambil bagian dalam kegiatan sosial dan berbagai sektor lainnya.

Ketua KMM Tuntaskan Persoalan HKBP Filadelfia
Belum hilang dari ingatan, belasan tahun jemaat HKBP Filadelfia Bekasi, Jawa Barat, sejak tahun 2003 sampai 2018 harus berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah yang lain untuk beribadah. Penyebabnya, karena rumah ibadah mereka disegel bahkan digusur oleh 'pihak tertentu.'

Melihat kondisi ini, Ketua Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM), Drs. Tumbur Naibaho MM FSAI bersama istri, Jusniar Simbolon terketuk hati untuk membantu persoalan HKBP Filadelfia Bekasi yang berlarut-larut.

Pimpinan gereja HKBP Filadelfia Resort XIX Bekasi, Pdt. Saut Simanjuntak STh, mengatakan, selain menghibahkan lahan, Tumbur Naibaho juga menjadi donatur utama pembangunan gereja dengan menyumbang dana sebesar Rp.100 juta.

"Tak hanya itu, pada tahap renovasi beberapa waktu lalu, Tumbur Naibaho dan keluarga juga menyumbang dana sebanyak Rp.100 juta. Totalnya sebanyak Rp.200 juta sumbangan keluarga ini ke gereja kami dalam bentuk uang," tutur Pdt Saut Simanjuntak STh kepada Durasi News, Jumat, 10 Juli 2020.(SBS).
×
Berita Terbaru Update