-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Syukuran HUT ke-15, Ketua Pengawas: KMM Menuju Koperasi Modern dan Berkelas

Sabtu, 22 Juni 2024 | 17.21 WIB Last Updated 2024-06-22T16:36:24Z
Pemotongan kue HUT ke-15 KMM.
Bekasi(DN)
Usaha koperasi yang diatur dengan tata kelola yang baik dan didukung sumber daya manusia berkualitas mampu mendulang sukses. Hal inilah yang dibuktikan Koperasi Makmur Mandiri (KMM), dalam perjalanannya, yang kini telah berusia 15 tahun.

Dalam periode 15 tahun KMM, perubahan silih berganti di tanah air, termasuk pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada dunia usaha. Namun, konsistensi, komitmen dan selalu berinovasi, mengantarkan KMM terus bertumbuh dengan diiringi kesuksesan.

"Banyak suka duka yang dilalui pendiri maupun pengurus KMM dalam perjalanannya, hingga di usia 15 tahun bisa seperti sekarang ini. Terutama saat pandemi Covid-19 yang mengguncang berbagai sektor bahkan terjadi PHK karyawan yang produktif. Namun, keteguhan hati Ketua KMM beserta seluruh jajaran pengurus, bahu membahu serta kerjasama yang baik bersama pengawas dan penasehat, telah membawa KMM sukses melewati kontraksi ekonomi nasional. Tanpa seorangpun karyawan yang di-PHK pada saat pandemi Covid-19."
Sambutan Ketua Pengawas KMM, Ir Rimmi Butar-butar.
Hal itu disampaikan Ketua Pengawas KMM, Ir. Rimmi Butar-butar pada sambutannya, di acara syukuran 15 tahun usia KMM, yang digelar di Grand Graha Delima II Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 22 Juni 2024.

Acara syukuran yang diawali ibadah dengan khotbah dibawakan oleh Pdt Mangatur Manurung M.Th, dihadiri jajaran pengurus pusat KMM bersama korwil, sejumlah karyawan, penasehat, pengawas dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Pengawas KMM, Ir Rimmi Butar-butar menjelaskan, KMM merupakan koperasi yang masuk dalam jajaran 100 koperasi besar berskala nasional, dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan. "Tak hanya itu, seiring kemajuan teknologi, KMM bertransformasi ke pelayanan digital. KMM telah meluncurkan Makmur Mandiri Mobile, yang mempermudah pelayanan kepada anggota. KMM menuju koperasi modern dan berkelas," tuturnya.

Rimmi berharap para jajaran pengurus KMM terus mengembangkan diri, baik dari aspek usaha maupun kelembagaan secara kontinu dan terukur.
Sambutan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM.
Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas bimbingan dan penyertaannya selama ini, sehingga di usia 15 tahun, KMM terus bertumbuh dan mampu melewati berbagai rintangan yang menghadang.

Saat ini, KMM yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat tersebut telah memiliki 188 kantor cabang yang tersebar di 25 propinsi. Per 31 Mei 2024, KMM telah memiliki 104.989 orang anggota, dengan aset Rp 1.242.883.000.000, SHU Rp 8.836.067.523.

"Terima kasih kepada seluruh karyawan dan anggota KMM. Berkat dukungan dari bapak/ibu, KMM terus bertumbuh dan melayani anggota dengan berpegang teguh pada slogan 'bekerja dengan jujur, amanah, ramah, dan senyum, bersahabat' (Juara dan Sehat)," ujar suami Jusniar Simbolon itu.

Lebih lanjut, Putra 12 bersaudara kelahiran Tanjung Bunga itu, berharap, di usia 15 tahun KMM, dapat terus berkontribusi dalam memajukan perekonomian masyarakat Indonesia. Melalui sejumlah terobosan, inovasi, dan sinergi dengan berbagai pihak, harapannya dapat menumbuhkan banyak manfaat bagi anggota di tanah air.
Sambutan mewakili anggota, Irsyad Muchtar, Pemred Majalah Peluang.
Terakhir, Irsyad Muchtar, Pemred Majalah Peluang, mewakili anggota menuturkan, campur tangan Tuhan sangat banyak sekali dalam perjalanan KMM. "Paling tidak, membisikan pak Tumbur Naibaho agar tetap humble. 80% uang saya simpan di KMM, saya tidak menyimpan lagi di bank, hanya sebagai lalu lintas transaksi saja. Saya bangga jadi anggota KMM, sukses terus KMM," pungkasnya.

Seusai ibadah syukuran dan pemotongan kue HUT ke-15, KMM juga memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah mengabdi selama 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun menjadi bagian koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat itu.

"Penghargaan ini merupakan wujud nyata KMM yang memiliki motto "Maju dan Bertumbuh Bersama Anggota” untuk senantiasa memperlakukan seluruh karyawan sebagai aset yang paling berharga," ungkap Drs. Tumbur Naibaho MM.(SBS).
×
Berita Terbaru Update