-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Penasehat KMM, Jusniar Simbolon Raih Penghargaan 100 Indonesia Inspiring Women Award 2024

Kamis, 27 Juni 2024 | 11.49 WIB Last Updated 2024-06-27T04:53:17Z
Penasehat KMM, Jusniar Simbolon menerima penghargaan, yang diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga bersama Pemred Majalah Peluang, Irsyad Muchtar.
Bekasi(DN)
Dibalik kesuksesan pria, selalu ada sosok perempuan hebat. Ungkapan yang sudah akrab di telinga ini ada benarnya. Walau kesuksesan tokoh-tokoh dunia ditentukan oleh kerja kerasnya, tapi peranan seorang istri tidak bisa diremehkan begitu saja.

Tak salah rasanya ungkapan ini disematkan kepada sosok Jusniar Simbolon, selaku istri owner dari salah satu koperasi ternama di Indonesia, Koperasi Makmur Mandiri (KMM).

Kisah sukses Drs Tumbur Naibaho MM merintis KMM hingga kini meraih sukses, tak lepas dari peran besar Jusniar Simbolon yang setia menemani menempuh jalan berliku dan jatuh bangun dalam mempertahankan eksistensi bisnisnya.

Selain setia menemani suami dalam setiap perjalanan karirnya, perempuan kelahiran Mogang Kecamatan Palipi ini, juga selalu memberi dukungan yang tak pernah habis untuk Tumbur Naibaho.

Tak hanya itu, ia juga pendidik yang baik bagi anak-anaknya. Bahkan, ia rela resign dari pekerjaannya sebagai seorang perawat di Rumah Sakit St Corolus. Kala itu, putri ketiganya membutuhkan konsentrasi penuh untuk mendidik mereka. Tumbur meminta istrinya agar melepaskan pekerjaan sebagai tenaga medis di rumah sakit, dan konsentrasi mengurus anak.

Ketegaran menghadapi berbagai masalah yang merintang, mengantarkan Jusniar Simbolon bersama suaminya, Drs Tumbur Naibaho MM ke tangga kesuksesan. Pasalnya, di usia ke-15 KMM, usaha yang dirintis dari nol tersebut telah menjadi koperasi ternama di Indonesia. Dengan memiliki 188 kantor cabang yang tersebar di 25 propinsi, KMM telah memiliki aset mencapai 1,3 triliun.

Kisah sukses inilah yang mungkin dilihat Majalah PELUANG, sehingga Jusniar Simbolon masuk dalam jajaran 100 perempuan menginspirasi Indonesia.
Kolase foto penyerahan penghargaan kepada Penasehat KMM, Jusniar Simbolon.
Penasehat KMM itu meraih penghargaan dalam acara 100 Indonesia Inspiring Women Award 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi untuk sejumlah perempuan yang kiprahnya dinilai menginspirasi Indonesia. Acara tersebut digelar oleh Majalah Peluang pada Selasa, (25/6/2024), di The Opus Grand Ballroom, Tribata Darmawangsa, Jakarta Selatan.

Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi, prestasi, dan komitmen dalam memberikan kontribusi nyata bagi perusahaan dan masyarakat. Mereka terdiri dari kalangan pengusaha dari berbagai level dan bidang usaha, baik yang sudah menembus pasar internasional, pelaku usaha lokal maupun kalangan akar rumput (grassroots), mereka yang baru memulai usaha namun dianggap prospektif dan inovatif.

Penyaringan awalnya melalui shortlist perempuan pemilik perusahaan yang selama 3 tahun terakhir tumbuh positif, inovatif, pangsa pasar dominan, dampak terhadap ekonomi, sosial dan lingkungan (contoh: penyerapan tenaga kerja dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan dan CSR).

“Kategori kedua, kalangan eksekutif dengan shortlist perempuan di perusahaan skala nasional, provinsi maupun internasional yang menempati posisi ceo/boc/bod. Lalu keseluruhannya dikerucutkan menjadi 100 nama perempuan yang kami nilai menginspirasi Indonesia,” kata Pemimpin Umum Majalah Peluang Irsyad Muchtar.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, yang menyerahkan piagam, berharap gelaran ini dapat memotivasi menginspirasi lebih banyak perempuan untuk mengambil peran kepemimpinan dan berkontribusi dalam berbagai bidang yang kemudian dapat memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

Dengan meraih penghargaan ini, Jusniar Simbolon tak lupa mengucapkan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dan berterima kasih kepada suaminya, Drs Tumbur Naibaho MM, jajaran pengurus KMM dan Majalah Peluang yang memilih dia menjadi salah satu dari 100 wanita menginspirasi Indonesia.

"Semoga prestasi ini menjadi inspirator bagi perempuan-perempuan Indonesia lainnya, bisa lebih produktif lagi dalam berkarya dan bisa lebih bermanfaat bagi sesama dalam bermasyarakat," tuturnya.

Drs Tumbur Naibaho MM menambahkan, penghargaan yang diraih istrinya tidak terlepas dari campur tangan Tuhan yang Maha Kuasa. “Tentunya pertama saya bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus. Penghargaan ini menambah semangat kami (KMM) untuk terus meningkatkan kinerja," pungkas putra 12 bersaudara itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update