-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

KMM Cabang Taput 4 Sipahutar Kenalkan Produk di Acara Pelepasan Paud Desa Sipahutar II dan Onanrunggu III

Jumat, 14 Juni 2024 | 17.41 WIB Last Updated 2024-06-14T11:44:49Z
KMM Taput 4 Sipahutar mengenalkan produk KMM kepada orang tua pada pelepasan 2 Paud.
Samosir(DN)
Guna meningkatkan jumlah anggota yang merasakan keuntungan bergabung di berbagai produk Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Cabang Taput 4 Sipahutar mengenalkan produk koperasi yang berkantor pusat di Bekasi itu, kepada orang tua di dua paud di desa Onanrunggu III dan Desa Sipahutar II, Kecamatan Sipahutar, Kabupaten Tapanuli Utara.

Pengenalan produk KMM ini dipimpin langsung oleh Manajer KMM Cabang Taput 4 Sipahutar, Riko Silaban bersama tim, pada acara pelepasan Paud Gembira Desa Onanrunggu III dan Paud Peduli Anak Desa Sipahutar II, yang dihadiri para orang tua dan kepala desa dua desa tersebut di Desa Sipahutar II, Jumat, 14 Juni 2024.

Pada paparan, Manajer KMM Cabang Taput 4 Sipahutar, Riko Silaban mengenalkan produk-produk KMM, agar para orang tua di Desa Sipahutar II dan Onanrunggu III dapat merasakan manfaat seperti simpanan pendidikan untuk masa depan serta pembiayaan dari KMM.

Dikatakan, pendidikan menjadi hal yang sangat penting dan sangat mendasar di suatu negara maupun daerah untuk pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik dan berkelanjutan.

Atas dasar ini, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) memberikan perhatian serius dengan turut serta berkontribusi dalam memajukan pendidikan para anggotanya maupun masyarakat.
Sosialisasi produk KMM.
Perhatian KMM dalam pendidikan ditunjukkan lewat salah satu produk unggulannya, yakni Simpanan Berencana Pendidikan (SBP) KMM, yang dirancang untuk mewujudkan impian para orangtua agar putra-putri tercinta meraih sukses di pendidikan tinggi/sarjana.

"Lewat produk SBP KMM ini, kita mengajak anggota mempersiapkan pendidikan anak di masa mendatang, dengan rajin menabung sejak dini," tutur Riko Silaban kepada orang tua Paud.

"Masa depan terbantu lewat simpanan cuma Rp.150.000/bulan dengan suku bunga 9,6 setahun, maka dalam tempo 15 tahun dana pendidikan akan terkumpul Rp. 59.935.924. Dana tersebut bisa dipakai untuk melanjutkan kuliah si anak," ungkapnya.

Tak hanya itu, tiap semester, KMM juga memberikan beasiswa kepada anak-anak anggota yang berprestasi atau juara di kelasnya. Harapannya, lanjut Manajer KMM Taput 4 Sipahutar, generasi penerus dan anak muda usia sekolah semakin rajin belajar dan mengejar prestasi untuk membanggakan orang tua dan meraih cita-cita.

"Pemberian penghargaan bagi para anggota/anak anggota yang berprestasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi KMM dalam membangun anak-anak cerdas, manusia unggul bagi bangsa Indonesia, secara luas untuk dunia pendidikan di Samosir,” ucapnya.

Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, kata Silaban, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.
Simpanan berencana pendidikan KMM.
Selanjutnya, mengisi formulir simpanan dan menyerahkan fotocopy KTP orang tua dan kartu keluarga. "Si calon anggota diwajibkan untuk menabung setiap bulan sesuai dengan besaran dana yang disepakati saat mendaftar. Besaran dana simpanan tiap bulan anggota tergantung kesepakatan. Dengan minimal Rp 50.000-250.000/ bulan," pungkasnya.

Selain mengenalkan Simpanan Berencana Pendidikan, KMM Cabang Taput 4 Sipahutar juga memperkenalkan berbagai produk KMM lainnya, seperti produk pinjaman dan berbagai simpanan lainnya.

Secara umum, Riko Silaban mengaku produk-produk KMM mendapat tanggapan positif dari masyarakat Desa Sipahutar II dan Desa Onanrunggu III. Pihaknya berharap kedepan masyarakat tidak perlu ragu untuk bergabung menjadi anggota koperasi yang didirikan putra daerah Samosir, Drs Tumbur Naibaho MM ini.

Pasalnya, KMM yang telah memiliki 188 kantor cabang yang tersebar di 24 propinsi ini merupakan koperasi nasional yang memiliki badan hukum serta berprestasi dan mitra pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI.

"Mari bergabung bersama KMM dan nikmati produk layanan baik simpanan maupun pinjaman kami," tukas Manajer KMM Taput 4 Sipahutar.

Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM menuturkan, pendidikan merupakan faktor utama yang akan menentukan pengetahuan dan keterampilan yang akan dimiliki seseorang. Tidak hanya itu saja, berbekal pendidikan yang baik, akan bisa berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan kehidupan yang lebih mapan.

"Kita berprinsip, bahwa semakin baik pendidikan para generasi muda, akan semakin terbuka luaslah kesempatan suatu daerah, dalam meningkatkan perekonomian masyarakatnya," ujar Tumbur Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update