-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

Jaga Kamtibmas di Gereja, Praeses HKBP Distrik VII Dukung Polres Samosir Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada 2024

Senin, 24 Juni 2024 | 10.22 WIB Last Updated 2024-08-16T03:49:00Z

Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, M.A selaku Praeses Distrik VII Samosir.

Samosir(DN)
Peran pendeta di lingkungan gereja sangat penting dalam menggembalakan dan mengurus kebutuhan rohani jemaatnya.

Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, M.A selaku Praeses HKBP Distrik VII Samosir selalu menyampaikan kepada para jemaat agar tetap menjadi jemaat yang takut akan Tuhan dan saling berbagi kepada sesama. 

"Bahwa Kabupaten Samosir akan menyelenggarakan Pilkada pada Bulan November sehingga kami para pendeta menginginkan agar Pilkada tersebut berjalan dengan aman dan kondusif, ungkapnya, 24 Juni 2024.

Lebih lanjut, Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th, M.A mengatakan dalam menjaga kamtibmas di wilayah tidak hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian, namun menjadi tanggungjawab kita bersama.

Para pendeta yang bertugas di Distrik VII Samosir akan mendukung penuh institusi Polri khususnya Polres Samosir untuk mengamankan dan menjaga kondusifitas di Kab.Samosir selama kontestasi Pilkada. 

“Butuh peran serta seluruh pihak, dalam mewujudkan Pilkada Damai 2024. Sehingga, keamanan di Kabupaten Samosir dapat kondusif,” katanya.

"Bahwa kami tidak mengarahkan para jemaat  di gereja untuk mendukung salah satu Paslon Bupati dan wakil Bupati nantinya, silahkan menentukan pilihan masing-masing. Namun yang jelas, kami mendukung Polri dalam menjaga kondusifitas keamanan selama penyelenggaraan Pilkada 2024,” pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update