-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

DPC GAMKI Samosir Dukung Pilkada Damai Kabupaten Samosir 2024

Selasa, 18 Juni 2024 | 15.50 WIB Last Updated 2024-06-18T10:08:26Z
DPC GAMKI Samosir deklarasi Pilkada damai Kabupaten Samosir Tahun 2024.
Samosir(DN)
DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Samosir bersama tokoh agama dan tokoh pemuda mendukung Pilkada Damai di Kabupaten Samosir Tahun 2024.

Hal ini terungkap pada acara diskusi Pilkada Damai yang digelar DPC GAMKI Samosir di Hotel Vantas, Siallanguan, Samosir Selasa 18 Juni 2024 dengan thema, "Peran ormas kepemudaan dalam mendukung rangkaian tahapan Pilkada di Samosir sehingga tercipta situasi aman dan kondusif.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh Ketua GAMKI Samosir, Renaldi Naibaho, Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt Rein Justin Gultom, S.Th.,M.A, Kakan Kemenag Samosir, Tawar Tua Simbolon, M.Pdk, Ketua Pemuda Katolik Samosir, Polten Simbolon, SE M.M, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Praeses HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Rein Justin Gultom, S.Th.,M.A mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya organisasi kepemudaan untuk ikut serta mensukseskan Pilkada Damai di Samosir yang aman dan kondusif.
Acara diskusi Pilkada Damai yang digelar DPC GAMKI Samosir.
Di sisi lain, ketua Pemuda Katolik Samosir, Polten Simbolon, SE, MM ingin menghadirkan wajah pemilu damai dan mengajak orang muda untuk terlibat aktif menggunakan suara di Pilkada Samosir.

"Kegiatan ini sebagai bentuk langkah strategis edukasi sehubungan dengan dekatnya pesta rakyat Pilkada Samosir," tegas Polten.

Diakhir acara, Ketua DPC GAMKI Samosir, Renaldi Naibaho menyampaikan bahwa GAMKI Samosir diminta berperan aktif dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Samosir pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

GAMKI Samosir adalah partner atau mitra strategis keamanan untuk memelihara kerukunan antar umat beragama, sehingga dapat mewujudkan kampanye damai jelang pemilu, serta dapat menyebarkan pesan-pesan kerukunan antar umat beragama.

"Kami berharap Pemilu 2024 dapat kita jalankan dengan kegembiraan. GAMKI menolak dengan tegas jika ada oknum ataupun kelompok yang melakukan politik identitas ataupun politik agama. Mari kita lakukan politik santun dan beradab serta menolak politik uang," tegasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update